Sunday, January 20, 2008

Kompas.com Berubah Tampilan

Baru saja saya lihat tampilan Kompas versi online. Saya kaget dan tersanjung (jadi ingat sinetron tersanjung. hehe..) pada pandangan pertama kali ini. Sejak kapan berubah tampilannya? Entahlah, saya belum sempat tanya Pemimpin Redaksinya Suryopratomo. (Halah...halah...kenal ngga dengan pemred-nya)

Tampilan Kompas online yang sekarang cukup bagus daripada sebelumnya. Tapi setelah melihat ada logo Kompas.com dan diapit tulisan "Beta", tampaknya versi online ini belum sempurna. Selain itu yang menarik, foto berita utama dan keterangan dari foto pada website Kompas yang terbaru itu, kini bisa berganti-ganti dengan foto-foto lainnya. Tidak seperti sebelumnya, foto tampak statis. Kecuali kalau masuk berita terbaru dan up to date.

Untuk melihat versi online dari Kompas cetak, tampilannya yang terbaru lebih indah. Semua diatur dalam masing-masing index terbitan dan rubrik yang tersedia. Biasanya link versi cetak berada di sebelah kanan, kini link-nya pindah dan menempati bagian atas. Secara berturut-turut: KompasCom, Kompas cetak, Kompas mobile, Kompas images, Kompas TV, Seleb TV, Gramedia Onliene dan Komuniti.

Tampaknya Kompas mulai berbenah secara perlahan-lahan. Lalu, saya jadi teringat ketika ukuran dan warna logo Kompas berubah menjadi warna biru pada tahun 2005. Media cetak tertua di Indonesia ini memperingati hari ulang tahunnya ke-40. Sekarang Kompas versi online pun berubah semakin dinamis dan elegan. Kini persaingan media semakin ketat. Media yang bagus dan bisa mencerdaskan masyarakat adalah media yang diharapkan bagi masyarakat luas.

4 comments:

rd Limosin said...

Jauh lebih bagus tuh

eh, seleb.tv itu emang punya kompas ataw kerjasama yah?? atw naruh iklabn di sana??

Anonymous said...

Rik, Suryopratomo tidak/bukan Pimred Kompas Online.

Adite said...

hehehe blog si abang juga berubah tampilan nih :D

dani iswara said...

sptnya tampilan standar/tren koran online skrg (dlm/luar negeri) memang spt ini.. :)

salam