Thursday, January 24, 2008

Air Mancur Universitas Lampung

Suatu sore beberapa hari yang lalu, saya jalan-jalan ke Fakultas Hukum. Ada teman saya di sana. Sekedar mampir dan rileks saja melepas kejenuhan. Kebetulan juga saya bawa kamera dan memfoto-foto di sekeliling FH. Fotoku juga ada. Tapi, sengaja tidak saya muat di sini :-)

Sore yang sedikit mendung itu, saya kira akan segera turun hujan. Tiba-tiba saya tertarik ingin lihat air mancur yang baru saja selesai 'disulap' para tukang. Kemudian, saya jalan ke arah air mancur yang berbentuk bundaran. Mirip seperti bundaran Hotel Indonesia di Jakarta atau bundaran air mancur di dekat Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Untung saja saat itu air mancurnya masih hidup. Saya juga ketemu tiga teman saya. Kami berfoto-foto di sana. Lumayan menambah koleksi foto-foto di komputer saya.

Kata teman saya, air mancur yang bagus di Bandar Lampung satu-satunya ada di Universitas Lampung (Unila). Ah, yang benar? kata saya. Coba sesekali jalan ke kota Bandar Lampung. Saya memang tidak pernah menemui ada air mancur berbentuk bundaran yang mengelilingi jalanan, seperti di Jakarta dan Palembang.

Di Bandar Lampung, hanya ada sebuah Tugu Gajah di tengah persimpangan Jalan Raden Intan, Tanjung Karang. Tapi, menurut saya itu tidak seperti air mancur meskipun ada air mancur kecil yang menyemburkan air. Disebut Tugu Gajah karena tugu itu dikelilingi patung-patung gajah. Jadi, menurut penelusuran saya, satu-satunya yang memiliki air mancur di Bandar Lampung baru Unila saja. Mungkin Unila satu-satunya universitas di Indonesia yang punya air mancur seperti ini (tapi, belum menelusuri seluruh universitas di Indonesia). Hehe...

18 comments:

eRiek said...

PERTAMAxx!! Hehehehe... :P

ferdi said...

keduax...
palembang rocks!!!

Anonymous said...

di ITB ada tuh kolam berair mancur. tapi jarang banget berfungsi. yang ada air kolam nya dekil banget :p

-imgar-

soemandjaja said...

unila punya air mancur ya... ck..ck.. hebat euy... (halah..)

Idrus Fhadli said...

nah komen nomor satu tuh aneh!!! pertamaxxxnyo diisi dewek, curang :P
lemak isi premium be, maklum motor aku boros :P

AIR MANCUR... KEREEENNNN...
AIR MANCUR+HARI HUJAN... SUPER KEREEENNN...

eRiek said...

@ferdi: Palembang sedang visit Musi 2008. hehe...air mancur semakin mancur :-)

@imgar: wah...baru tahu kalau di ITB juga punya air mancur. ehm,..kalo dekil ya dikuras dong supaya 'kinclong'. hehe...

@soemanjaja: bagus gak air mancurnya sekarang pak dosen? :-)

@idrus: hahaha....iseng saja jadi pertamax. kan jarang2 jadi pertamax di blog sendiri. hehe...

Adite said...

ya bagus tuh.. ada tumbuhannya juga lagi yang ditata bentuk lupis (wajik kalo maen kartu)

lumayan lha.. tapi ada yang tau ga seh berapa dana buat bikin itu??

unila sekarang jadi panas... ayo dong kita hijauin kembali

nico wijaya said...

kapan2 saya juga mau poto2 di air mancur. baik yg di unila ato di tugu gajah

inda_ardani said...

iya di ugm juga nggak ada, hehe. maksud saya di ugm pusat ngga ada, ngga tau kalo ada fakultas yang menyembunyikan air mancurnya :p

Berli said...

Wah, di kampusnya ada Air Mancur..

Klo di Universitas saya juga ada, tapi bukan di Fakultas Sendiri...
Hehehe..

Nona Nieke,, said...

Wah, Unila heubad euy!
Mudah2an di sana entar gak hanya ada air mancur,
tp juga tugu2 pahlawan dan museum2,
*lho Nieke, ini bukan tata kota x)*

Btw, di foto itu mas Eriek lucu,
kayak anak2 kecil lg maen aer,
hehehe :D

DIPI LUV PURPLE said...

Tapi kalo lagi naek motor lewat air mancur UNILA suka kecipratan airnya....so jd basah...basah...basah...seluruh tubuh...ah...ah..ah...mandi pancur...he2 ga nyambung...

otak busuk said...

ummmm,, bagus itu. tapi kalo udah sore suka ga di aktifin. jadinya ga mancur lagi deh..

ngemeng2 sekarang gw udah tau syapa lo. temenya wawan kan...??

hayo..sering maen ke rumahnya kan??

Agus@ kayu jabon said...

mampir nich...
menarik sekali blog anda dan saya menyukainya..
salam....

Anonymous said...

unlock iphone 4
how to unlock iphone 4

I think it has a virus which should be able to fix and one of the usb ports has been pushed in but this should also be easy to fix. Everything else is in good condition? I paid around 1000 for it. The model is an HP DV6700.
unlock iphone 4 unlock iphone 4 how to unlock iphone 4
I have Kaspersky Anti-Virus and I've just received a message that a trojan is loading (something like that)...when I opened kaspersky protection state it says: status -infected, Trojan program.TrojanJSagent.axt and the location is the website I visited. What to do now, how to remove infection (because the field remove is disabled for some reason). Please help? unlock iphone 4

unlock iphone 4 unlock iphone 4 [url=http://theunlockiphone4.com]unlock iphone 4 [/url] unlock iphone 4

Watch Underworld 4 Awakening Movie Online said...

And Im running from a standard users account with strict limitations, which I think may be the limiting factor, but Im running the cmd as the system I am currently working on.
The when I just read a blog, I’m hoping that this doesnt disappoint me approximately this one. Get real, Yes, it was my method to read, but When i thought youd have something interesting to state. All I hear is a number of whining about something that you could fix should you werent too busy trying to find attention.

Anonymous said...

thiihypbg
http://www.lovebootsjp.com/ アグ
http://www.paylessjp.com/ ugg キッズ
http://www.jpbootshoes.com/ アグ サンダル
http://www.bootcityjp.com/ ugg バッグ
http://www.bootslovesnow.com/ アグ

ekfkltgsg
ugg 新作
ugg アウトレット
ugg
ugg ブーツ
ugg

wmgfjpzof
[url=http://www.paylessjp.com/#vowqfxapq]ugg[/url]
[url=http://www.jpbootsforcheap.com/#bmcwcsmpb]ugg ブーツ[/url]
[url=http://www.bootsforsnowjp.com/#czethotln]ugg[/url]
[url=http://www.lovebootsjp.com/#huhxsjrnf]アグ[/url]
[url=http://www.jpbootsshop.com/#ddjhxoybs]ugg ムートン[/url]

Anonymous said...

zdbdndrtp
http://www.woolrichitalystore.com/ woolrich italia
http://www.mywoolrich.com/ woolrich negozi
http://www.woolrichsitaly.com/ woolrich bologna
http://www.woolrichsalecheap.com/ woolrich bologna
http://www.woolrichitalyshop.com/ woolrich bologna
outlet woolrich
outlet woolrich
woolrich italia
woolrich parka
woolrich bologna
[url=http://www.woolrichitalystore.com/]woolrich uomo[/url]
[url=http://www.mywoolrich.com/]woolrich outlet[/url]
[url=http://www.woolrichsitaly.com/]woolrich bologna[/url]
[url=http://www.woolrichsalecheap.com/]woolrich parka[/url]
[url=http://www.woolrichitalyshop.com/]woolrich outlet[/url]