Monday, January 14, 2008

Andai Saya Punya Eee PC

Sebelum membayangi sebuah laptop Asus Eee PC ada di pangkuan saya sambil menikmati 'berselancar' dunia internet, saya tadi 'ngintip' blog Mas Priyadi di sini. Tumben pikir saya, Mas Priyadi pengen laptop 'mungil' ini. Ternyata produsen laptop Asus yang mengeluarkan laptop Eee PC segera launching dalam waktu dekat di Indonesia.

Kalau saya dikasih gratis laptop Asus Eee PC seri apa pun, akan saya gunakan untuk aktivitas mengetik laporan jurnalistik di mana pun karena mudah dimuat dalam tas ransel, mudah dibawa kemana-mana (mobile) dan yang terpenting ringan (beratnya 0,92 Kg). Baterainya saja bisa tahan hingga 3,5 jam tanpa perlu di-charge. Koneksi dengan wifi 801.11 b/g pun telah tersedia di laptop ini. Jadi, tidak ada hambatan ketika browsing dengan hotspot.

Laptop yang saya gunakan sekarang ECS G311L mungkin segera saya lelang kalau beruntung dapat Eee PC ini. Maklum, laptop ECS saya itu berat banget (2,8 Kg). Apalagi dibawa kemana-mana di dalam tas ransel. Ukuran LCD-nya memang besar (15,4 inchi).

Menginginkan laptop Eee PC ini sudah sejak periode bulan November-Desember 2007 lalu. Saya menantikan kehadiran Asus Eee PC ini. Lihat dari rilis di website Asus, ukuran layarnya hanya 7 inchi. Sangat kecil bukan? Apalagi sekarang jika dibandingkan dengan banyak vendor laptop lainnya banyak menawarkan dengan ukuran layar 14-15 inchi, karena dari segi harga cukup terjangkau konsumen. Biasanya laptop dengan ukuran di bawah 14 inchi harganya pasti mahal.

Coba-coba mencari Eee PC dari beberapa forum mulai dari kaskus, di sini, dan akhirnya mampir di website resmi Asus Indonesia, harga jualnya berbeda-beda. Rata-rata dijual di atas Rp 3,5 juta. Saya jadi bingung, mana harga resmi yang djual Asus ya? Tapi, setelah melihat harga yang paling murah ditawarkan pada saat acara launching-nya nanti seharga Rp 3,6 juta. Acara launching-nya pun akan dilaksanakan di Mall Kelapa Gading 2 (MKG2) Jakarta, lantai dasar depan Sogo Krispy Creme, pada tanggal 26 Januari 2007 mendatang, pukul 14.00 WIB.

Maksud menulis ini pun karena ingin dapat sebuah laptop Asus Eee PC gratis. Jadi saya buru-buru ikut kompetisi "Asus Eee PC Blog Competion dan Launching Eee PC". Siapa tahu saya termasuk yang beruntung dari sekian blogger yang ikut kompetisi ini. Tak sabar menanti Eee PC segera saya raih. Mohon do'anya agar terkabul ya. (Hehe..)

7 comments:

ferdi said...

gratisan?
saya juga mau :D

cewektulen said...

gw doain tecapai cita2mu

blogirang said...

woohohohoho....sekarang postingan tentang kek gini merebak dimana-mana......

Kukuh TW said...

team disitu.com sudah memiliki Asus EEE, ini reviewnya
http://www.disitu.com/index.php?option=com_content&task=view&id=2010&Itemid=28

ayo mampir - mampir !

stey said...

Saya mah cuma berharap bisa punya lektop, ga usah pake embel2..

Nike said...

Saya juga pengen sih.
Cuma kasihan buat mata saya yang udah complicated minusnya :D

M. Yamin Panca Setia said...

Ye elu, gua sudah beli Toshiba bos...
Telat....kali ya ngasih kabar.
Is oke lah. Gua dengar masukan lue waktu chat... see u