Tuesday, November 04, 2014

Susi lagi Susi lagi




Belakangan ini Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK menjadi perbincangan di media sosial maupun media online.

Siapa yang menyangka sosok wanita pemilik maskapai penerbangan yang menggunakan namanya sendiri sebagai nama maskapainya (Susi Air), ternyata cuma lulusan SMA. 

Saya pun baru tahu sosok yang bernama Susi Pudjiastuti itu setelah melihat di tayangan berita televisi pada saat Jokowi nengumumkan nama-nama menterinya yang baru.

Sosok bernama Susi menjadi fenomenal karena ia memiliki kebiasaan merokok dan itu dilakukannya pada saat diwawancarai para wartawan. Selain itu ia pun bertato. Entah bagaimana bisa terungkap ke media bahwa ia memiliki tato di tubuhnya. Padahal tato di badan tertutupi baju.

Memang sejauh ini belum terlihat kerja nyata yang dilakukannya di Kabinet Kerja Jokowi-JK. Publik sudah mengenalnya sekarang. Kata media yang sering memberitakan Susi, ia serius berbuat sesuatu di kementeriannya. Langkah pertama dengan mengubah jam kerja yang semula jam 8 menjadi jam 7 pagi.

Di halaman sebuah media sosial, Susi cukup banyak membuat status yang isinya keinginan membenahi kelautan Indonesia yang kaya akan sumber ikan ini. Tak hanya itu saja, ia sangat mencintai ibunya. Susi menampilkan foto sedang menggendong sang ibu dan membawanya menumpang ke dalam pesawat. Barangkali Susi mengenang sang ibu dengan memuat foto tersebut di halaman media sosial.

Sebagai rakyat Indonesia, saya dan jutaan rakyat Indonesia lainnya menantikan kerja nyata dan perbaikan positif terhadap perkembangan perikanan dan kelautan di Indonesia.

*sumber foto: facebook

No comments: