Thursday, November 24, 2016

Banyak Membaca Harus Banyak Menulis

Idealnya orang banyak membaca, apa pun bacaannya, diikuti dengan banyak menulis. Benarkah? Menurut saya ada benarnya, tapi tidak semuanya seperti itu.

Saya memang lebih suka membaca bermacam artikel. Di era digital dan teknologi informasi yang semakin canggih, beragam tulisan artikel setiap hari ada di internet. Dari media online yang faktual sampai opini.

Kegiatan membaca memang akan menambah wawasan pengetahuan bagi pembaca. Namun apabila kegiatan itu tidak "dituangkan" ke dalam kegiatan menulis, rasanya sulit meningkatkan tambahan wawasan pengetahuan.

Oleh karena itu semakin banyak menulis, akan menambah wawasan pengetahuan dan meningkatkan skill menulis yang baik. Selain itu akan menambah warna tulisan yang beragam tersebar di internet.

Jadi, kapan kita mulai rajin menulis? Tulislah hal-hal yang ringan kegiatan dan kejadian di sekitar kita. Kadang sangat disayangkan jika ada kejadian yang menarik, tapi tidak sempat menuliskannya. Selalu ditunda dan ditunda. Pada akhirnya jadi lupa.

Apa pun yang pernah ditulis, kalau kita buka kembali apa yang pernah ditulis dan kita baca lagi, rasanya seperti kilas balik. Kembali ke masa itu. Ini menariknya kita menulis tentang kita atau kejadian di sekitar kita.

2 comments:

Unknown said...


terimakasih, telah mendapatkan sesuatu yang baru dan salut atas keorsinilan cerita ini semoga bermanfaat, agar hidup ini lebih berguna dan bemannfaat bagi sesama

Obat Telinga Infeksi

Obat Patah Tulang

Obat Maag

Obat Keputihan

Obat Kista Bartholin

Obat Jantung Bocor

Obat Epilepsi

Obat Gagal Jantung

Obat Psoriasis

Obat Sakit Kencing

indoasahi said...

bener2..semakin banyak membaca bakalan tambah informasi, jika ditambah suka menulis bakalan bisa jadi uang.