Monday, November 28, 2016

Berakhlaq baik, Keinginan para Orangtua

Saya yakin hampir semua orangtua menginginkan anak-anaknya memiliki akhlaq yang baik. Selain selalu berdo'a kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, anak-anak dikasih contoh akhlaq yang baik orangtuanya. Bagaimana mungkin mengharapkan anak yang berakhlaq baik, tapi orangtua tidak berakhlaq baik.

Pendidikan menunjukan cara dan contoh akhlaq yang baik. Terlebih lagi contoh dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 14 abad yang lalu sampai akhir zaman, masih sangat ideal contoh akhlaq paling baik yang patut dicontoh umat manusia.

Di era digital dan perkembangan teknologi informasi yang cepat, anak-anak seolah cepat belajar meniru perilaku teman lingkungannya, publik figur dari televisi sampai internet. Baik maupun buruk semua diterima dan diikutinya. Maka wajar ketika terjadi banyak kenakalan remaja masa kini. Anak-anak tidak lagi mendapatkan contoh akhlaq yang baik dari orangtuanya, karena tidak dicontohkan akhlaq baik. Anak-anak memilih artis "pujaannya" menjadi contoh kehidupan remajanya.

Peran orangtua sekarang harus menjadi teladan bagi anak-anaknya. Dimana pun dan sampai kapan pun. Karena dengan demikian, anak-anak memiliki panutan yang jelas dan baik, daripada anak-anaknya mencari contoh perilaku yang kadang kurang baik di luar lingkungan keluarga.

1 comment:

OBAT HEPATITIS PALING AMPUH said...

anda menderita penyakit hepatitis??
obati dengan obat herbal hepatitis yang efektif dan aman tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan.
solusi hepatitis ya HepatSure Capsule solusinya.