Sunday, September 25, 2016

Susah Gampang Mengasuh Anak bagi Orangtua (Ayah)

Kelahiran buah hati biasanya akan menjadi sebuah peristiwa yang sangat menggembirakan dan tidak akan terlupakan. Bagi orangtua (Ibu) yang berjuang dari sejak masa hamil sembilan bulan lamanya hingga proses melahirkan, merupakan perjuangan hidup dan mati. Buah hati yang ditunggu-tunggu lahir ke dunia seakan menjadi penyejuk mata bagi orangtua dan keluarga dekatnya.

Ibu sebagai orangtua yang sangat dekat dengan anaknya yang senantiasa menyusui, menjaga, merawat, memandikan, menemati tidur, dan masih banyak lagi lainnya. Peran Ayah yang mencari nafkah untuk keluarganya, sangat dibutuhkan bagi anaknya sejak lahir. Mengasuh anak adalah salah satu kedekatan Ayah dengan anaknya. Saya merasakan kedekatan dengan anak-anak saya masih berusia balita. Sementara ibunya sedang memasak, menyuci baju atau peralatan makan-minum, sang ayah mengasuh anaknya. Biasanya sambil mengajak anak-anak jalan-jalan di sekitar komplek rumah.

Kalau dikatakan susah, ya susah. Kalau dikatakan gampang, ya gampang mengasuh anak bagi orangtua (ayah). Mengapa? Secara lazimnya orangtua (ibu) lebih dekat dengan anaknya secara langsung. Sedangkan orangtua (ayah) jarang di rumah karena bekerja di luar mencari nafkah (terkadang pulang malam) sehingga sangat jarang intensitas bertemu dengan anak. Apalagi sempat mengasuh anak.

Kesempatan orangtua (ayah) yang dekat dengan anak karena sering membantu orangtua (ibu) mengasuh anak, mungkin sangat langka. Jika ada sangat beruntung kedua orangtua dekat dengan anak.

1 comment:

Ilyas Ruhiyat said...

“Hidup itu pilihan, baik dan buruk. Ayo kita buat thn baru esok menjadi tahun terbaik kita, dan kita kubur yg buruk skrg”

Obat GERD
Obat Ampuh Untuk GERD
Obat Epilepsi
Obat Herbal Lipoma
Obat Jantung Anak Bocor