Tuesday, March 11, 2008

Setting IP dan Rencana Buat Website di Menwa Unila

"Cara buat website gimana Rik?"kata seorang teman di Menwa, ketika saya ke markasnya, tadi sore (Selasa, 11/03).

Saya kemudian terdiam. Bukan tidak mau menjelaskan kepadanya. Tapi, mau dijelaskan panjang dari awal hingga akhir. Tidak mungkin saya malah membuat teman saya ini jadi bingung dengan apa yang saya jelaskan nanti. Saya tahu ia ingin membuat website sendiri.

"Nanti kita buat acara pelatihan aja gimana?"kata saya.

Teman saya mengiyakan. Ia bilang malam hari juga tidak apa-apa. Saya senang ia mulai suka dengan cara membuat website. Mungkin tidak sampai pada ingin tahu saja. Mudah-mudahan ia dan teman-temannya tertarik lebih selain belajar membuat website, juga belajar tentang hal-hal lain di bidang informasi teknologi.

Welly, teman saya dari Korps Sukarela (KSR) Unila juga pernah mengutarakan keinginannya untuk membuat website. Website atau sekarang yang lebih tren dengan blog yang sudah banyak dimiliki orang. Saya yakin juga nantinya tidak hanya Welly dan teman saya dari Menwa tertarik membuat website atau blog, tapi juga mudah-mudahan mahasiswa di sini (Unila) tertarik juga.

Besok saya mau pasang IP untuk UKM lainnya. Baru terpasang sebagian, UKM Pramuka, UKM Filateli, UKM Menwa dan BEM Unila di lantai dua Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unila. Mudah-mudahan semuanya selesai dan tak ada yang tertunda lagi.

2 comments:

Anonymous said...

walah..udah lama gak mampir di sini..
apa kabar ? apa kabar ? :)

-imgar-

arif rahmawan said...

Setuju, sebagai ukm, tentu penting untuk mempunyai blog atau website..