Sunday, January 11, 2015

Nikmat Waktu Luang yang Terlupakan



Dari Ibnu Abbas, dia berkata: Nabi bersabda: “Dua kenikmatan, kebanyakan manusia tertipu pada keduanya, (yaitu) kesehatan dan waktu luang”. [HR Bukhari, no. 5933].

Dari Hadist di atas, memang benar bahwa kita manusia sering melalaikan dua hal, yaitu nikmat sehat dan nikmat waktu luang.

Ketika saya sedang sehat misalnya, saat itu berkumandang azan saya terkadang tidak memenuhi panggilan azan dan segera melangkahkan kaki ke masjid.

Tidak dipungkiri ketika kesibukan pekerjaan dan urusan duniawi selalu didahulukan, sebaliknya urusan akhirat menjadi belakangan. Astghfirullah!

Saya melihat orang-orang yang sering pergi dan solat fardhu di masjid lima kali sehari, itu bikin saya iri. Melihat diri sendiri yang sehat seperti sekarang, mengapa sulit pergi ke masjid?

Sebagian besar mereka yang sering pergi dan solat berjamaah di masjid adalah orang-orang yang sudah tua. Tampak rambutnya yang memutih dan kulit yang mengeriput.

Kita yang masih muda dan sehat seharusnya meniru mereka. Urusan pekerjaan dan duniawi ketika masih muda, memang sering melalaikan. Beda halnya ketika sudah tua, biasanya sudah pensiun dan tidak bekerja lagi. Mungkin itulah perbedaannya antara generasi tua dengan generasi muda.

-----
sumber foto dari sini.

6 comments:

Obat Herpes said...

salam kenal gan, ijin berkunjung dan berkomentar yaa
semoga artikelnya bermanfaat buat yang bacanya :)

PENGOBATAN PENYAKIT PALING AMPUH said...

salam kenal gan dari saya untuk pak admin, saya tunggu artikel artikel bagusnya gan..:)

tatang kurnia said...
This comment has been removed by a blog administrator.
obatherbal kencingdarah said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Apotek Herbals said...

Terimakasih, Semoga Bermanfaat

Obat Ejakulasi Dini Paling Mujarab said...

Terimakasih, Semoga Bermanfaat