Saturday, September 27, 2014

Gedung Tinggi dan Pemandangan Kota

Dulu sewaktu kecil kira-kira masih kelas 1 SD, saya pernah bermain-main di gedung PT.Pusri. Waktu itu mungkin gedung paling tinggi di Palembang. Karena dari arah kejauhan gedung PT.Pusri ini tampak jelas, jadi saya tertarik masuk ke dalam gedung ini.

Namanya anak-anak dan banyak yang ingin dicoba, jadi ketika lihat ada lift langsung masuk dan memilih naik ke lantai paling atas. Sampai di lantai paling atas, melihat pemandangan dari balik jendela tampak mengagumkan. Dari masjid, rumah sampai jembatan Ampera terlihat. Itulah pengalaman yang berkesan bagi saya bisa melihat pemandangan dari gedung bertingkat.

Sekarang sudah cukup banyak gedung bertingkat di Kota Palembang. Hotel Aryaduta salah satunya, gedung yang menurut saya paling tinggi di antara gedung-gedung yang lain. Ada keinginan naik sampai lantai paling atas dan melihat pemandangan Kota Palembang yang luas. Ada yang bisa bantu saya agar bisa naik ke atas gedung Hotel Aryaduta? (hehe).

Foto: Pemandangan kota Solo dilihat dari lantai atas Gedung Fave Hotel

No comments: