Sunday, July 10, 2011

Pekerjaan Pindah ke Rumah

Ada sejumlah pekerja kantor yang biasa memindahkan pekerjaannya ke rumah. 5-6 hari per pekan bekerja +/- 8 jam per hari di kantor, ternyata tidak cukup diselesaikan di kantor. Boleh jadi pekerjaan kantor dari hari ke hari semakin bertambah. Tapi, apakah baik membawa pekerjaan kantor ke rumah?

Sementara di rumah bersibuk-sibuk dengan pekerjaan kantornya dan lupa ada suami/istri dan anak-anaknya yang menanti kebahagiaan berkumpul bersama-sama. Tuntutan pekerjaan kantor ternyata kian mengikis hak pekerja. Seolah-olah hidup 24 jam setiap harinya hanya untuk mengurusi pekerjaan kantornya!?

Sudah seharusnya pekerjaan kantor cukup dikerjakan di kantor. Bila memang tiba waktunya jam pulang kantor, sementara pekerjaan kantornya masih ada dan banyak, alangkah lebih baik ditunda dan dilanjutkan esok hari. Jadi pulang ke rumah tidak membebani lagi dengan segala pekerjaan kantor. Waktunya di rumah ya waktunya bersama keluarga, karena inilah seharusnya menjadi hak bagi pekerja.

Tapi tampaknya tidak semua bisa melakukan hal tadi. Tuntutan pekerjaan dari atasan menjadikan anak buahnya/pekerja bagai robot yang tak kenal lelah. Belum selesai satu pekerjaan, datang pekerjaan baru. Terus demikian seterusnya.

Seharusnya pimpinan/atasan menyadari bahwa anak buahnya adalah sama seperti dirinya. Sadar bahwa pekerjaan yang mewajibkan dibawa ke rumah terus-menerus membebani anak buahnya, justru tidaklah baik. Tuntutan yang banyak tersebut, bukan tidak mungkin membuat anak buahnya mengundurkan diri. Tentu bukan pilihan yang tepat di saat dunia pekerjaan tidak banyak terbuka banyak.

Bekerja di rumah
Lain lagi ada orang yang menyukai bekerja di rumah saja. Jadi bisa setiap hari ketemu istri/suami dan anak-anaknya. Sehingga prioritas keluarga selalu menjadi yang utama. Banyak orang yang menginginkan bekerja di rumah saja, tapi tidak semua profesi hanya bisa dilakukan di rumah. Jadi tergantung pilihan profesi yang sesuai, tepat dan memang bisa dilakukan di rumah.

4 comments:

hailey said...

Hi, I came across your site and wasn’t able to get an email address to contact you. Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back and we'll talk about it.

Thanks!

Hailey William
haileyxhailey@gmail.com

Intan said...

Asik juga ya bekerja di rumah.

investasi said...

info peluang usaha
http://www.investasijutawan.com

bisnis said...

kunjungi http://www.bisnisindonesian.com