Monday, June 18, 2007

Ke Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan

(Foto: Saya (paling kanan) melantik para pengurus baru Teknokra: Weni, Vera, Lily, dan Ismi. Saya memberikan pecahan Kelapa sebagai simbol untuk Weni dan teman-temannya yang baru dilantik)

Rencananya Sabtu sore kemarin (16/6), Saya, Yudi dan Dede akan berangkat ke Pantai Sebalang, Tarahan, Lampung Selatan. Kami bertiga naik sepada motor. Kebetulan May juga akan ikut bersama kita. Jadi, Kita berangkat ke pantai mengendarai dua sepeda motor dari kampus. Saya membonceng May dan Yudi membonceng Dede. Sayangnya, Saya, Yudi dan Dede harus menjemput May di rumahnya.

Berangkat ke rumah May, kami bertiga dijamu dengan suguhan Tekwan panas. "Wah, kebetulan sekali lapar dan bisa menikmati makan tekwan," pikir Saya. Akhirnya, berangkat ke Pantai Sebalang menjadi telat. Saya pikir perjalanan ke Pantai yang jaraknya sekitar 45 km dari kampus kira-kira satu jam, itu akan tiba di Pantai Sebalang pada malam hari. Ya, tidak apalah. Kami berempat jalan mengendarai sepeda motor tidak terlalu terburu-buru.

Sebelumnya, Pengurus Teknokra mengundang kami yang telah alumni untuk hadir di acara pelantikan anggota baru pengurus Teknokra. Mereka yang telah lulus masa magang ada 10 orang. Mereka segera dilantik hari Minggu pagi (19/6) itu. Tentu saja bertambahnya kru baru ini akan memperkuat barisan bagi pengurus Teknokra untuk akan datang.

Mereka tidak hanya melantik pengurus baru, tapi juga mengadakan rapat evaluasi kegiatan Rally Photo yang mereka selenggarakan beberapa waktu yang lalu. Sejak Sabtu malam hingga Minggu subuh, mereka sangat serius mengikuti rapat hingga selesai. Terlihat dari wajah mereka yang mengantuk. Mata agak kemerah-merahan. Tapi, akhirnya mereka berhasil menyelesaikan rapat yang sangat melelahkan itu.

***
Keesokkan Minggu pagi, saya sempat memfoto Edi ketika diceburkan ke laut oleh teman-teman Teknokra. Ketika kegiatan Rally Photo kemarin, Edi ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan itu. Mungkin saja, mereka ingin melepaskan Edi ke laut sebagai ungkapan senang telah melalui kegiatan yang telah mereka adakan beberapa waktu lalu.

Wajah-wajah mereka terlihat bahagia. Satu amanah kegiatan berlevel daerah telah mereka selenggarakan dengan baik. Saya pun jadi ikut senang melihat mereka.

7 comments:

imgar said...

lha..koq gak beres cerita nya..? :D

Anonymous said...

..terus sang fotografernya kemudian ikut diceburin juga nggak nih? ;-)

Aryo Anantoro said...
This comment has been removed by the author.
Eriek said...

@imgar: akhirnya bisa segera dibereskan secepatnya kang imgar. hehe...

@domba garut: untung saja waktu itu saya yang memfoto (foto sebelum yang di atas, saya ganti, red) ngga sempat diceburkan ke laut. nanti kameraku bisa rusak dong :-)

@aryo: lah...kok bisa jadi udang rebus, yo? kulitmu tak tahan sinar matahari?

Hannie said...

lha, cerita ke pantai, tapi gak ada poto pantai nyah...
hehee... narsis never die.... :D

Unknown said...

Sssst... Waktu saya gak ikut cebur, saya dikejerin ama temen2. Payah. Padahal pengen menghindari, hehe :)

Prita said...

salam kenal.. blogger lampung.. saya juga asli kelahiran lampung.. mari kita ikat persaudaraan dengan saling kunjungan